Powered By Blogger

Kamis, 21 Oktober 2010

SEKILAS TENTANG TK / SD MODEL KAB. SLEMAN

TK / SD Model, yang terletak di kawasan Blotan,  Wedomartani, Ngemplak, Sleman ini, menempati lahan yang cukup luas untuk ukuran sekolah dasar dan taman kanak-kanak, dengan tampilan gedung yang megah, membuat semakin gagah penampilannya, meskipun belum 100 % sempurna, jika dilihat dari master plan pembangunan sarana fisiknya.

Sekolah yang masih dalam tahap penyempurnaan diberbagai lini ini, jelas membutuhkan perhatian dan konsentrasi penuh dari para punggawa yang mengawalnya, mulai dari kepala sekolah sebagai Top Manager, didukung oleh jajaran dewan guru yang ada, beserta para staf administrasi. Kesemuanya harus menyatu dalam satu misi dan visi, sehingga akan terbentuk super team yang benar-benar bisa membawa TK / SD MODEL ke dalam track yang seharusnya.

Tidak kalah pentingnya peran dari seluruh wali murid,  Komite Sekolah, serta dinas pendidikan dan pemerintah daerah ( mulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan, sampai dengan Kabupaten ) sebagai institusi yang mempunyai policy, pada tingkat kebijakan, harus ada dukungan baik berupa payung hukum yang jelas, role of game yang jelas, dan jelas juga goal settingnya. Mau dibawa kemana arah dan tujuan TK SD Model ini ke depan ? Ini penting bagi para profesional di lapangan, sebagai pijakan dalam melangkah, dan sebagai tolok ukur pencapaian kinerja dari team work yang ada.

TK / SD MODEL, seyogyanya ke depan memang  harus bisa menjadi sekolah "MODEL"/ Sekolah "RUJUKAN", dan Sekolah " LABORATORIUM", bagi sekolah-sekolah lain di lingkungan Dinas Pendidikan Kab.Sleman.

Jalan masih sangat panjang untuk mencapai ideal tersebut, namun dengan semboyan " BERSAMA KITA BISA ", maka sesungguhnya keberhasilan itu hanya menunggu waktu....

Semoga.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar